2 Tema Foto Katalog Yang Dapat Kamu Coba

2 Tema Foto Katalog Yang Dapat Kamu Coba

apa sih sebenarnya foto katalog itu?

yaitu foto yang digunakan sebagai publikasi perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa dari yang mereka tawarkan. Foto katalog juga dapat digunakan sebagai promosi sekolah atau juga perusahaan di bidang perdagangan lainnya. Foto ini juga biasanya digunakan sebagai informasi mengenai harga dan fitur produk dari barang yang di tawarkan.

Dapat di katakan bahwa katalog merupakan informasi yang disajikan perusahaan secara terperinci cakupan produk atau jasa langsung untuk pelanggannya.

Selain itu https://vbs-dev.com juga akan membahas tema foto katalog, di antaranya:

1. Fotografi Indoor

Untuk foto produk, biasanya fotografer akan merekomendasikan teknik pengambilan foto indoor. Mengapa demikian? dengan berfoto di dalam ruangan, seorang fotografi dapat mengatur tempat fotonya secara maksimal. mulai dari warna, background foto, objek, serta makeup. Meskipun demikian, foto indoor tidak dapat di anggap mudah karena diperlukan beberapa tips khusus yang harus di lakukan seorang fotografer. Diantaranya:

  • Menentukan Background foto yang menarik. Dapat berupa wallpaper dinding, kertas kado, kain, dan lainnya.
  • Mengutamakan arah cahaya, usahakan jangan membelakangi cahaya. Gunakan flash dan sesuaikan anatara cahaya dengan objek yang difoto.
  • Intensitas cahaya yang dapat diatur melalui reflektor cahaya dan reflektor warna.
  • Mengutamakan komposisi foto, yaitu objek foto harus berada di tengah dan kamera berfokus pada objek foto.
  • Sudut pengambilan atau yang biasa disebut dengan angle seoarng foto model yang akan di jadikan foto katalog.

Foto dengan tema indoor biasanya digunakan untuk katalog fashion atau makanan. Katalog fashion sendiri akan menggunakan objek foto model yang menggunakan produk-produk yang di jual oleh perusahaan terkait.

2. Foto Outdoor

Foto outdoor bukan hanya dapat di gunakan untuk kamu yang ingin prewedding ataupun menginginkan tema santai. Foto ini juga sering di gunakan oleh beberapa perusahaan besar yang bertujuan mempromosikan produk nya. Meskipun itu, produk yang di tawarkan biasanya beragam dan bukan produk fashion, melainkan seperti kendaraan, atau mungkin juga pakaian olahrga.

Untuk produk yang akan dipotret secara outdoor, kamu dapat mencoba mengambil gambar pada sore hari. Karena sore hari merupakan waktu yang pasa saat matahari bersinar secara bagus dan alami serta gunakan juga kamera yang berkualitas tinggi

Setidaknya ambil lah gambar yang paling bagus dan menarik untuk foto katalog produk anda, karena sampul depan adalah yang akan menjadi daya tarik bagi calon konsumen anda, dan usahakan untuk tetap terlihat alami saat memotret objek karena konsumen akan membayangkan bagaimana jika produk tersebut di pakainya.