Tips Membuat Banner Reunian Jadi Lebih Menarik

Tips Membuat Banner Reunian Jadi Lebih Menarik

Untuk acara reuni, biasanya selain undangan juga kerap membuat banner untuk lebih memeriahkan suasana. Meskipun ada banyak jenis banner, biasanya yang sering digunakan adalah model X banner dan roll up banner. Untuk membuat banner reunian yang Anda pajang jadi terkesan menarik, cobalah untuk memperhatikan hal-hal ini ketika membuatnya.

  1. Letakkan Logo di Posisi Paling Atas

Supaya penampilan banner Anda tampak benar-benar menggambarkan organisasi, instansi, atau perkumpulan yang kamu ikuti, ada baiknya untuk meletakkan logo di tempat paling atas. Logo dibuat dengan ukuran yang bisa terlihat dengan mudah meskipun tidak terlalu besar. Sebab, posisi teratas biasanya yang paling menarik perhatian mata, sehingga bahkan orang yang bukan dari anggota reunian Anda pun akan tahu bahwa itu acara dari kelompok Anda. Hal ini juga bisa memudahkan anggota kelompok Anda mudah menemukan tempat berkumpul karena melihat logo tersebut seolah sudah menjelaskan maksud dari dibuatnya banner.

  1. Jangan Terlalu Banyak Meletakkan Tulisan

Dikarenakan ini banner untuk keperluan reuni, ada baiknya tidak meletakkan tulisan yang panjang lebar pada banner. Selain orang akan malas membacanya dan informasi penting jadi tenggelam, tulisan yang berlebihan juga mengurangi nilai estetik banner itu sendiri. Lebih singkat lebih baik, asal informasinya tersampaikan dengan baik.

  1. Gunakan Gambar Berukuran HD

Apabila Anda bermaksud untuk menempelkan gambar-gambar tertentu ke dalam banner, ada baiknya tidak menggunakan gambar dengan resolusi kecil. Gunakan selalu gambar beresolusi besar, jika bisa sekalian gambar HD yang benar-benar jelas dengan sedikit noise. Hal ini karena ketika nanti dicetak, gambar berukuran kecil biasanya akan menghasilkan cetakan yang jelek dan seolah-olah pixelnya terlihat berbentuk kotak-kotak. Ingat, meskipun ini banner reuni, tapi penting untuk tidak mempermalukan kelompok atau angkatan Anda dengan memajang banner yang tidak menarik.

  1. Sesuaikan Komposisi Warna

Yang penting lagi adalah jangan sampai Anda salah pilih warna. Bila ingin menggunakan warna kombinasi, gunakan warna yang sesuai. Jika bingung memilih warna banner yang cocok, pilihlah warna dasar dan satu warna netral supaya terlihat simple.

Namun, yang penting adalah jangan sampai lupa untuk mencantumkan nomor kontak supaya para alumni bisa menghubungi panitia.