Pengertian Dan Sejarah Website

Pengertian Dan Sejarah Website

Dunia internet saat ini sangat berbeda dengan dunia internet yang ada pada masa-masa dulu. Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin berkembang juga dunia internet saat ini. Jika waktu dulu anda tidak bisa membeli/memesan sebuah produk secara online, maka saat ini anda dapat melakukannya dengan sendiri. Dimana anda dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah website atau platform yang lainnya, seperti aplikasi. Apa itu website? Mari kita simak pengertian beserta dengan sejarahnya yang ada dibawah ini.

Pengertian Website

Website merupakan salah satu tempat yang berisikan tentang berbagai informasi dan bisa diakses oleh para pengguna internet dengan menggunakan sebuah browser yang sudah ada di suatu perangkat. Melalui website semua akan memudahkan anda untuk menemukan berbagai jenis informasi yang ingin dicari oleh anda sendiri. Hal ini dikarenakan, sudah banyak website yang tersedia pada ekstensi browser dengan berbagai topik yang menarik.

Topik website biasanya terdiri dari wisata/travel, kesehatan, berita, teknologi, otomotif, dan lain sebagainya. Jadi, apabila anda ingin mencari sebuah informasi yang penting untuk dicari oleh anda, maka cobalah untuk mencari pada mesin pencari (search engine). Dengan begitu anda bisa mendapatkan informasi yang jelas melalui sebuah website yang ditemukan pada mesin pencari.

Sudah banyak juga penyedia website yang bisa membuat website menarik dan berkualitas, anda bisa klik di sini untuk melihat jasa terbaik dalam pembuatan website. Jika anda sebagai pemilik website, maka anda bisa mengolah dan menceritakan informasi yang anda temukan. Yang pastinya informasi tersebut bisa menarik perhatian buat para pengunjung sehingga anda bisa mendapatakan sebuah penghasilan melalui website.

Sejarah Website

Website hadir mulai akhir tahun tepatnya pada 1980-an yang di produksikan oleh sebuah tim yang bernama Berners Lee dan diresmikan pada tahun sekitaran 1990-an. Tujuan dari tim tersebut dalam membuat website adalah untuk mempermudahkan bagi para peneliti yang bekerja pada tempatnya saat ingin menukarkan atau biasanya melakukan perubahan terhadap informasi.

Menurut informasi yang didapati, penemu dari website adalah seseorang yang bernama Timothy John yang berasal dari tim tersebut. Nah, pada tahun 1993 terdapat sebuah informasi yang mengenai tentang para pengguna dapat menggunakan WWW (World Wide Web) secara gratis. Website pada waktu itu berfungsi sebagai informasi yang mengenai suatu topik tertentu.

Dan saat ini website dapat dinikmati oleh semua pengguna dalam mencari sebuah informasi yang ingin diapati oleh pengguna internet. Kini website juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk mencari referensi melalui program software atau hal ini biasanya disebut sebagai browser milik perangkat tertentu. Mencari dan membagikan informasi adalah salah satu ciri-ciri dari website saat ini.