Pengertian Dan Sejarah Sosial Media

Pengertian Dan Sejarah Sosial Media

Perkembangan teknologi yang ada saat ini semakin membuat para pengguna menjadi lebih aktif dalam beraktivitas. Banyak warga masyarakat yang menjadikan sosial media sebagai aktivitas terbaru dan terbaik dari diri mereka sendiri. Namun, banyak juga yang belum mengetahui tentang pengertian beserta dengan sejarah yang dimilikinya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang pengertian dan sejarah sosial media, tunggu apalagi langsung saja di simak pembahasan yang ada dibawah ini.

Pengertian Sosial Media

Sosial media merupakan salah satu media online yang dapat digunakan oleh para pengguna internet untuk mengisi waktu luangnya. Biasanya pengguna internet akan membuat suatu hal yang menarik dan membagikannya melalui sosial media. Belakangan ini penggunaan sosial media bisa mencapai ratusan juta di setiap harinya, hal ini menunjukkan bahwa sosial media sangat terpopuler saat ini.

Melalui sosial media penggunanya akan mendapatkan berbagai informasi yang menarik, selain itu sosial media juga mampu mensukseskan dunia marketing para pengguna. Jadi, tak heran kalau sosial media banyak kali menampilkan iklan-iklan dari produk yang dimiliki oleh pembisnis. Bagi anda yang ingin sukses dalam dunia marketing melalui sosial media, maka anda bisa klik disini.

Sosial media mampu membuat para pengguna saling berinteraksi antara satu dengan yang lainnya dalam satu platform yang sama dengan melalui fitur-fiturnya. Apabila anda ingin bertatap muka dengan keluarga atau teman anda, maka gunakanlah fitur video call. Meskipun anda memiliki keluarga atau teman yang jauh dengan lokasi anda, tetap saja anda dapat melihatnya dengan melalui video call.

Sejarah Sosial Media

Di tahun 1978 sosial media ditemukan oleh Ward Chirtensesn dan Randy Suess dalam sebuah penemuan yang bernama Sistem Papan Bulletin. Sistem Papan Bulletin ini berfungsi sebagai tempat untuk mengunduh atau mengunggah dan berkomunikasi dalam menggunakan suatu surat elektronik. Papan tersebut akan berfungsi dan bekerja dengan baik apabila memiliki koneksi internet.

Pada tahun sekitaran 1995, salah satu situs dengan nama Geo Cites hadir serta menjadi tonggak dari munculnya berbagai website yang lainnya. Pada umumnya website yang satu ini akan memberikan pelayanan yang berbentuk hosting yang dapat disewa sebagai tempat penyimpanan data sehingga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja oleh para pengguna.

Kini sosial media semakin berkembang dengan canggih melalui berbagai media online, misalnya facebook, instagram dan lain sebagainya. Sosial media yang saat ini mendapat sebuah pendapat dari masing-masing pengguna yang ada diseluruh dunia. Dalam artinya sosial media memiliki dampak yang buruk dan baik juga buat kehidupan para pengguna internet.