Kerja Part Time, Jasa Input Data Online

Kerja Part Time, Jasa Input Data Online

Menjadi seorang freelancer saat ini bukan lah hal yang sulit di lakukan. Terlebih saat in anda dapat mencoba memulai untuk mengirimkan formulir secara elektronik pada perusahaan atau per orangan yang membutuhkan pekerjaan di bidang anda. Dan yang lebih menguntungkan nya lagi, pekerjaan ini dapat anda kerjakan di rumah, jadi tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor.

Tak terkecuali di bidang jasa input data atau yang biasa di kenal dengan entri data. Pekerjaan ini sangat sederhana karena biasanya user hanya membutuhkan data yang di entri dan di masukkan ke dalam program atau website tertentu. Meskipun demikian, kamu harus mempelajari terlebih dahulu nih apa saja hal-hal yang harus di perhatikan sebelum memulai untuk menjadi seorang pekerja input data online.

Mulailah dari sini:

1.Memahami Dasar Penggunaan Komputer/ Laptop

Beberapa hal dasar yang harus kamu ketahui dalam penginputan data online di antara nya adalah penggunaan Microsoft Office seperti : Excel, Word, dan lain nya. Dan kamu juga dapat mempelajari dasar-dasar pada program spreadsheet.

2. Kemampuan Mengetik Dengan Baik

Yang selanjutnya adalah mengetik dengan 10 jari, atau setidaknya kamu harus dapat mengetik dengan cepat dan tepat. Selain itu, kamu juga harus hafal dengan tombol-tombol yang sering di gunakan seperti CTRL + C, CTRL+ V, dan lainnya.

3. Mengikuti Training Dan Pelatihan

Meskipun entri data adalah bukan pekerjaan yang sulit, tapi setidak nya kamu harus menguasai beberapa ilmu dasar nya. Oleh karena itu setidaknya kamu dapat mempelajari nya melalui beberapa website tertentu seperti  typing lesson, typing web, serta https://vbs-dev.com.

4. Memahami Jenis-jenis Entri Data

Entri data biasanya bukan hanya di lakukan pada program Microsoft Excel, tetapi ada beberapa jenis entri data yang harus kamu pahami dan pelajari, setidaknya: Bagaimana mengisi survei, mengisi formulir, mengubah gambar menjadi teks, mengubah format audio menjadi teks dan memasukkan data perusahaan.

5. Menguasai Bahasa Inggris

Menjadi freelancer setidaknya membuat kamu harus menguasai bahasa inggris dan bahasa indonesia yang sesuai dengan EYD. Hal ini di karenakan, para freelancer di tuntut untuk dapat menjalin komunikasi dengan baik dan juga mungkin saja kamu akan sering menemukan data-data pada software yang berbahasa Inggris. Jadi, usahakan untuk lebih meningkatkannya lagi.

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, sekarang kamu tidak akan menganggap jika input data itu sulit bukan? Meskipun kamu tidak memiliki skill khusus, kamu dapat mempelajari hal-hal tersebut dan mencoba nya. Semoga menjadi alternatif yang baik ya!