Cara Memasang Iklan Di Tengah Postingan Website

Cara Memasang Iklan Di Tengah Postingan Website

Mungkin anda pernah melihat sebuah postingan artikel di suatu website yang memiliki iklan di dalamnya dan terletak pada tempat-tempat tertentu, misalnya di atas, tengah, samping hingga di bawah artikel. Kebanyakan seorang blogger yang masih pemula sering membayangkan untuk mendapatkan cara dalam menempatkan iklan dengan baik dan benar di website yang seusai dengan posisi iklan mereka sendiri.

Tentu saja cara memasang iklan tidak segampang dengan apa yang dipikirkan oleh anda, apalagi di suatu saat anda memiliki keinginan untuk menghapus berbagai jenis kode yang berasal dari iklan tersebut. Tentunya hal ini akan membuat kita merasa kerepotan, terutama jumlah iklan yang ada di website berjumlah banyak. Itu sebabnya pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara memasang iklan di website, khususnya pada bagian tengah postingan.

Pada umumnya cara untuk memasang iklan di tengah postingan merupakan cara-cara yang mudah dilakukan, cukup anda membagi jumlah dari kata pada artikel hingga menjadi dua bagian. Kemudian, anda dapat meletakkan script iklan yang akan dimasukkan oleh anda sendiri pada dua bagian dari artikel tersebut. Mari kita simak pembahasan dibawah ini untuk melihat cara-caranya yang lebih lengkap.

Berikut Ini Cara-Caranya

Mungkin cara untuk memasangkan iklan di website, pasti anda telah memiliki pengetahuan mengenai cara-caranya. Terutama bagi anda yang memahami dengan cara pembuatan iklan di media online, misalnya cara beriklan di instagram dan lain sebagainya. Namun, jika anda belum mengetahui dengan cara memasang iklan di tengah postingan website, maka disinilah tempat terbaik untuk mengetahui cara-caranya. Tunggu apalagi, langsung saja simak pembahasan yang ada dibawah ini.

  1. Login pada halaman dashboard website berbasis wordpress yang dimiliki oleh anda.
  2. Kemudian, anda dapat masuk pada ‘menu’ dan pilih ‘tampilan’, lalu pilih ‘editor’.
  3. Langkah yang berikutnya anda bisa memilih single.php untuk diedit atau disunting.
  4. Selanjutnya anda harus mencari kode “<?php the_content();?>” untuk beberapa tema, kode ini mungkin tidak bisa ditemukan oleh anda di single.php. Maka dari itu anda dapat mencarinya di content-single.php (jika ada). Pada intinya yang harus diedit, yakni template untuk suatu artikel.
  5. Apabila anda telah mendapatkan kode tersebut, maka anda dapat menggantikannya dengan kode, seperti ini “<?php the_content();?>” dan kode script yang seperti berikut ini.
    “<?php $content = apply_filters(‘the_content’, $post->post_content); $content = explode (‘ ‘, $content); $halfway_mark = ceil(count($content) / 2); $first_half_content = implode(‘ ‘, array_slice($content, 0, $halfway_mark)); $second_half_content = implode(‘ ‘, array_slice($content, $halfway_mark)); echo $first_half_content.’ . . . ‘; echo ‘Masukkan script iklan di sini‘; echo ‘ . . . ‘.$second_half_content; ?>”.
  6. Kemudian anda dapat menggantikan kode script pada tulisan yang berwarna merah diatas dengan suatu script iklan yang akan dimasukkin oleh anda.
  7. Simpan atau Save.