4 Kesalahan Yang Wajib Kamu Hindari Dalam Membangun SEO

4 Kesalahan Yang Wajib Kamu Hindari Dalam Membangun SEO

Sebagian dari kita pasti pernah mendengar tentang SEO. Search Engine Optimization (SEO) adalah pengoptimalan traffic suatu website pada mesin pencari. Bagi yang memiliki website, SEO termasuk dalam daftar penting. Sebab apabila trafik webiste meningkat, maka tingkat engagement pun akan meningkat. Hal ini sangat membantu bagi para digital marketer. SEO merupakan salah satu senjata yang cukup ampuh untuk membuat website ramai dikunjungi dengan menjadikan website tersebut ada pada daftar teratas hasil pencarian. Penting juga mengetahui apakah SEO yang telah kamu terapkan pada websitemu sudah dijalankan dengan baik atau belum. Ada juga kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat menerapkan SEO sehingga menjadi maksimal manfaatnya. Nah, karena itu hindari 4 kesalahan ini ya!

Mengacuhkan SEO On-Site

Apa itu SEO On-Site ? Jadi SEO On-Site adalah kumpulan taktik yang akan membuat situs website jadi search engine friendly. Website yang kamu buat harus mudah dijangkau oleh si search engine. Buatlah konten, maksud, hingga struktur website yang mudah dipahami agar memudahkan saat proses crawl. Ada lagi hal harus diperhatikan. Yaitu panjang elemen konten seperti judul tidaklah lebih dari 60 karakter, dan juga meta description yang tidak boleh lebih dari 156 karakter.

Mengharapkan hasil cepat

Hasil cepat disini bukan berarti kamu ikut pesugihan ya! Maksudnya adalah kamu tidak bisa mengharapkan hasil dari usaha SEO secara cepat dan instan. Kamu perlu untuk terus menerus membangun SEO. Hasilnya memang tidak cepat terasa. Tapi, jika kamu akhirnya menyerah atau lelah membangun SEO, maka traffic websitemu pun akan mengalami penurunan.

Tidak mementingkan Mobile-Friendliness

Kamu pasti tahu kan ?  Saat ini kebanyakan orang mengakses internet melalui smartphone mereka. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan situs websitemu agar mudah diakses dengan smartphone. Bahkan search engine seperti Google memprioritaskan situs yang mengutamakan tampilan tampilan untuk smarthone. Jika konten websitemu tidak ramah pada penggunaan smartphone, kamu tentunya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sebagian besar traffic yang potensial. Kamu bisa membuat konten mobile friendly seperti cara membuat tema hp sendiri yang akan memberikan informasi baru kepada pengguna smartphone.

Tidak membuat konten website yang baik

Kesalahan yang terakhir adalah konten pada websitemu tidak berkualitas. Setidaknya konten tersebut memiliki 300 kata. Meskipun pengguna terkadang menginginkan konten tanpa basa-basi, namun kamu juga perlu untuk menulis informasi tambahan. Tentunya ini akan memberikan pengalaman bagi pengguna dan user tidak akan kapok untuk mengunjungi websitemu. Akhirnya, Google akan memberikan ranking yang baik atas websitemu yang users friendly.

Kesalahan umum diatas memang terihat cukup sepele. Namun jika kamu membiarkannya berlarut-larut, tentunya akan berimbas pula pada websitemu. Jangan lelah untuk terus membangun SEO.